29/10/09

POSESIF




Pernahkah anda merasa bahwa kekasih anda adalah posesif..? Mungkin anda tidak sadar jika saat ini anda sedang berhubungan dengan pria posesif. Tapi banyak juga kasus yang membuktikan bahwa sifat posesif itu justru timbul pada saat hubungan telah berjalan sekian lama.

Posesif adalah bentuk rasa memiliki yang terlalu kuat dalam diri terhadap seseorang terutama pada lawan jenis. Mencintai terlalu berlebihan, takut kehilangan atau ditinggalkan yang sangat kuat. Posesif ini timbul karena faktor dalam diri..masalah yang tidak terselesaikan, masa lalu yang kelam, penghianatan, kekecewaan yang dalam sehingga tanpa sadar seseorang dapat berubah menjadi posesif.

Konon, seorang Abraham Maslow, sang tokoh psikologi humanistik itu pernah menulis dalam salah satu karyanya, bahwa kebutuhan mendasar manusia adalah "pengakuan". Ya, kita ingin diakui seutuhnya, sepenuhnya, terlebih oleh mereka, yang konon benar-benar kita cintai...

Terma possesif dalam wacana cinta adalah entitas yang paradoks plus ambigu. Paradoks, karena ia adalah bentuk lain dari egoisme cinta sepihak. Ambigu, karena ia tak menyisakan apapun kecuali nilai paradoksalitas itu sendiri. Dualisme ini terjadi lantaran pemaknaan kita terhadap makhluk bernama cinta selalu menyisakan tanya kegelisahan.

Possesif, adalah birokratisasi negatif dari cinta, yakni sebuah ego kepemilikan total yang berarti sebuah pemenjaraan plus pemerkosaan sumber energi cinta yang dimiliki seseorang...Posesif timbul tidak dengan sendirinya, banyak faktor yang mempengaruhi seseorang menjadi posesif. jadi seberapa dalam anda mengenal pasangan anda...?

Berikut ini beberapa tanda yang mengindikasikan pria posesif :

  1. Maunya ngikut kemana kita pergi
  2. Suka periksa HaPe, mulai dari sms, daftar panggilan masuk, daftar panggilan keluar, sampe’ nama dan nomer telpon di daftar kontak.
  3. Kalo kita mau pergi ma temen, suka nanya “temen cewek apa cowok?” dan kita harus pergi dengan seizin dia.
  4. Klo kita lagi nggak bareng, dia suka nanya-nanya posisi kita lagi dimana, sama siapa, ngapain, jangan lama-lamalah. Pokoknya ada-ada aja yang bakal dia tanyain.
  5. Selalu saja ada alasan buat hubungi kita, padahal dia cuma mo basa-basi aja buat nanyain kita lagi ngapain.
  6. Suka cemburuan nggak jelas.

Trik buat mengatasi pasangan posesif:
  1. Ngobrol baik-baik buat ngasih pengertian ma dia.
  2. Buat kesepakatan tentang batasan privasi masing-masing.
  3. Minta kelonggaran buat bisa jalan ma temen.
  4. Buktiin kalo kita setia.
  5. Saling percaya.
  6. Bohongin aja.
  7. Putusin.
  8. Buruan cari pengganti.

Comments :

0 komentar to “POSESIF”


Posting Komentar

Silahkan berkomentar..